Selasa 06 Apr 2021 14:46 WIB

Simulasi Sekolah Tatap Muka di Tangsel Belum Dilakukan

Wali Kota Tangsel menyebut simulasi dilakukan menunggu selesainya vaksinasi guru

Rep: Eva Rianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan akan segera melakukan simulasi pembelajaran tatap muka di wilayahnya, menyongsong wacana Pemerintah Pusat membuka PTM pada Juli 2021.
Foto:

Airin mewanti-wanti adanya lonjakan kasus Covid-19 lantaran saat itu merupakan momen selepas Idul Fitri, yang mana tren kasus tahun lalu melonjak pasca libur panjang. “Ditambah kita lihat nanti di Juli ada penambahan peningkatan atau seperti apa karena kan itu selesai Lebaran. Jadi kebijakan yang kita buat berdasarkan kondisi dari yang positif Covid nya, tapi persiapan sarpras terus kita dorong, baik negeri maupun swasta,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono menambahkan, kesiapan terkait dengan sarana dan prasarana untuk menunjang penerapan protokol kesehatan di tiap sekolah yang ada wilayahnya masih dalam tahap kesiapan. Taryono menyebut, seusai sekolah menyiapkan sarana dan prasarana, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Tangsel akan melakukan verifikasi untuk memastikan kesiapan tersebut.

 

“Saat ini sudah 80 persen sekolah negeri dan swasta yang telah siap (sarana dan prasarana untuk menjalankan prokes Covid-19),” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement