Jumat 17 Nov 2023 18:48 WIB

Airin Rachmi Diany Jadi Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Banten

M Ridwan Kamil juga ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Jabar.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
 Eks wali kota Tangerang Selatan dua periode, Airin Rachmi Diany ditunjuk menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Eks wali kota Tangerang Selatan dua periode, Airin Rachmi Diany ditunjuk menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menunjuk mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten. Airin diyakini bisa memberikan kemenangan bagi Prabowo-Gibran di Banten pada Pilpres 2024.

"Untuk menjaga asa kemenangan dan untuk menghormati gender serta mengakomodasi pemilih wanita, maka yang jadi Ketua TKD di Banten adalah Bu Airin Rachmi Diany," kata Sekretaris TKN, Nusron Wahid di Rumah Besar Relawan Prabowo, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga

Nusron menyebut, Airin merupakan ikon Provinsi Banten. Politikus perempuan itu diyakini pula punya kapasitas dan kapabilitas besar sebagai penggerek suara Prabowo-Gibran di Banten, khususnya suara pemilihan perempuan.

"Beliau pernah jadi Wali Kota Tangerang Selatan selama dua periode dan mempunyai prestasi yang sangat moncer, sehingga saya yakin ini akan membawa dampak dan aura serta aroma kemenangan di Provinsi Banten," kata Nusron.

Dia menilai, Banten merupakan provinsi dengan jumlah pemilih besar, yakni tujuh juta orang. Karena itu, dia meyakini Banten adalah salah satu daerah kunci kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Di sini (Banten) adalah titik kuat daripada kekuatan Prabowo dan juga titik kuat dari kekuatan Mas Gibran yang merupakan anaknya Pak Jokowi," kata Nusron.

Dalam kesempatan itu, Nusron juga mengumumkan, eks gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil resmi menduduki posisi Ketua TKD Jawa Barat. Ridwan Kamil diyakini bisa mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di Jabar, mengingat Prabowo selalu menang di provinsi tersebut dalam dua pilpres terakhir.

"Kami yakin kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran menang telak di Jawa Barat, kami yakin insya Allah pilpres akan dilaksanakan hanya dalam satu putaran, dengan catatan menang telak di provinsi Jawa Barat," ujar eks ketua umum GP Ansor tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement