Ahad 04 Apr 2021 17:49 WIB

Rata-Rata Kematian-Sembuh Covid di Lampung Lebihi Nasional

Angka kesembuhan Covid-19 di Lampung capai 90,89 persen

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas vaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac yang akan disuntikkan kepada sejumlah perwakilan pejabat pada tahap kedua vaksinasi di Kantor Pemkot Bandar Lampung, Lampung. Penambahan pasien positif Covid-19 di Lampung lebih sedikit dibandingkan dengan penambahan pasien positif yang sembuh setiap harinya. Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di provinsi ujung selatan Pulau Sumatra ini mencapai 90,89 di atas rata-rata nasional.
Foto:

Anggota DPRD Lampung Mirzani Djausal optimistis kota Bandar Lampung dapat memasuki zona hijau pada April ini. Sejak penerapan Perda Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, telah dapat diterapkan di lapangan, dapat menurunkan kasus positif Covid-19 setiap harinya.

Menurut dia, Perda Nomor 3 Tahun 2020 menjadi landasan dan payung bagi aparat untuk melakukan penerapan protokol kesehatan di masyarakat dan berbagai tepat. Penegakan protokol kesehatan selama masa pandemi, akan menjadi kuat bila melakukan tindakan dan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

 

Ia mengatakan, sebelumnya Kota Bandar Lampung sempat dua kali masuk zona merah pada masa pandemi Covid-19. Setelah menerapkan protokol kesehatan dengan payung hukum perda tersebut dapat keluar dari zona merah. Penyebaran kasus positif Covid-19 dapat ditekan dan terjadi penurunan setiap harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement