Jumat 03 May 2024 17:35 WIB

Temuan Sampah Kondom, Legislator Minta Pemprov Tangani Prostitusi di RTH

Anggota DPR minta Pemprov DKI menangani prostitusi di RTH Angke yang ditemukan kondom

Suasana di kawasan RTH Tubagus Angke, Jakarta Barat, Jumat (3/5/2024) siang. Anggota DPR minta Pemprov DKI menangani prostitusi di RTH Angke yang ditemukan kondom
Foto: Republiika/Bayu Adji P
Suasana di kawasan RTH Tubagus Angke, Jakarta Barat, Jumat (3/5/2024) siang. Anggota DPR minta Pemprov DKI menangani prostitusi di RTH Angke yang ditemukan kondom

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi D DPRD DKI Hardiyanto Kenneth mendesak Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono serius menangani prostitusi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Jakarta sebagai evaluasi.

"Pemprov DKI harus berkaca kepada sejumlah kasus perbuatan mesum yang kerap terjadi di sejumlah taman di Jakarta," kata Kenneth saat dihubungi di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga

Kenneth menuturkan pemerintah provinsi harus serius dalam menangani permasalahan di RTH Tubagus Angke yang diduga menjadi tempat aktivitas maksiat yang dibalut oleh warung remang-remang.

Dia juga mendesak agar Heru bisa memberikan target kepada jajaran Wali Kota Jakarta Barat dalam menyelesaikan masalah ini termasuk meningkatkan pengawasan yang dilakukan Satpol PP.

Selain Satpol PP yang melakukan pengawasan, perlu juga peran dinas terkait mulai dari Bina Marga yang memasang lampu penerangan hingga berkolaborasi dengan Dinas Sosial untuk memberikan pembinaan di panti sosial.

"Pemprov DKI harus segera berbenah dan melakukan pengawasan serta melakukan penjagaan terhadap aset dengan cara yang represif agar tidak disalahgunakan ke depannya," ujarnya.

Menurut dia, fungsi utama RTH di Jakarta adalah sebagai paru paru kota, mengurangi pencemaran udara serta sebagai sarana rekreasi bagi masyarakat.

"Taman itu fungsinya untuk memberikan kenyamanan dan keindahan sehingga dapat dijadikan tempat rekreasi masyarakat sekitar, bukan malah dijadikan tempat mesum," katanya.

Adanya kasus taman dijadikan lokalisasi oleh sejumlah oknum diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi lagi ke depannya. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah lintasan lari (jogging track) hingga kamera pengawas (CCTV) di RTH Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

"Kita tambah lintasan lari, lampu penerangan, dan kamera pengawas," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement