Ahad 04 Apr 2021 17:49 WIB

Rata-Rata Kematian-Sembuh Covid di Lampung Lebihi Nasional

Angka kesembuhan Covid-19 di Lampung capai 90,89 persen

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas vaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac yang akan disuntikkan kepada sejumlah perwakilan pejabat pada tahap kedua vaksinasi di Kantor Pemkot Bandar Lampung, Lampung. Penambahan pasien positif Covid-19 di Lampung lebih sedikit dibandingkan dengan penambahan pasien positif yang sembuh setiap harinya. Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di provinsi ujung selatan Pulau Sumatra ini mencapai 90,89 di atas rata-rata nasional.
Foto:

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menargetkan kota yang dipimpinnya akan memasuki zona hijau pada April 2021 atau sebelum Idul Fitri 1442 H. Hal tersebut didorong dengan terjadinya penurunan jumlah kasus konfirmasi positif setiap harinya sejak Februari 2021.

Eva yang baru menjabat wali kota pada 26 Maret 2021 berharap seluruh jajaran pemerintahan, TNI/Polri, dan masyarakat untuk mendorong agar Kota Bandar Lampung segera memasuki zona hijau 

Covid-19 pada April ini. “Target kami April sudah masuk zona hijau dan bisa terlaksana,” kata Eva Dwiana, yang mantan anggota DPRD Lampung.

Menurut dia, semua lini dapat menekan penyebaran virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga kepentingan masyarakat pada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat beraktivitas lancar, sehingga perekonomian kota dapat berjalan normal kembali.

Pada awal April 2021, jajaran Polresta Bandar Lampung menargetkan 126 kelurahan di Kota Bandar Lampung dapat menjadi kampung tangguh untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Kepada seluruh  masyarakat dapat berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement