Senin 01 Mar 2021 13:21 WIB

Buka Rakernas PKS, Syaikhu Sampaikan Tiga Koridor Penting 

Tiga koridor penting dalam penyusunan program kerja nasional PKS.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politik.
Foto:

"Sekarang kita memasuki era kolaborasi. Tidak boleh ada ego sektoral. Bidang/Badan DPP/Fraksi MPR RI/Fraksi DPR RI; semua harus berkolaborasi dengan baik. Harus menjadi pemain tim yang baik. Be a good team player! Bukan hanya kolaborasi di internal, tetapi harus membangun jejaring kolaborasi dengan berbagai elemen kebangsaan," ungkapnya.

Kemudian koridor ketiga adalah landasan pemenangan (Elektoral). Syaikhu menegaskan, PKS sebagai partai sudah sewajarnya setiap gerak dan langkah perjuangannya harus memiliki dampak terhadap capaian kemenangan politik atau elektoral agar kita bisa optimal dalam melayani dan membela kepentingan rakyat. 

"Saya meminta kepada seluruh fungsionaris untuk benar-benar mendesain program kerja bukan hanya solid dari sisi gagasan dan taktis dalam pelaksanaan, tetapi juga berdampak secara signifikan terhadap tujuan-tujuan kemenangan politik," kata dia.

Dalam Rakernas PKS kali ini dirinya juga meminta agar seluruh kader bisa benar-benar menyusun program yang bisa menjadi daya ungkit bagi Partai untuk bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Menurutnya paling tidak ada dua kunci utama daya ungkit yaitu Inovasi dan Multiplikasi. 

 

"Kita semua harus terus mengasah pikiran-pikiran kita agar program-program PKS relevan dengan situasi kekinian. Kita harus keluar dari pikiran-pikiran lama menuju pikiran-pikiran baru yang fresh dan menginspirasi," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement