Senin 20 Jun 2022 07:42 WIB

PKS Bakal Bahas Capres yang akan Diusung Agustus Mendatang

Keputusan tersebut akan diambil dalam rapat Dewan Majelis Syuro pada Agustus 2022.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufrie
Foto: Antara/Zainuddin MN
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum akan menentukan calon presiden (capres)  yang akan diusung oleh PKS dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan dimulai hari ini. Keputusan tersebut akan diambil dalam rapat Dewan Majelis Syuro yang akan digelar Agustus mendatang.

"Kita mungkin nanti mulai kita bahas di Majelis Syuro di lembaga tertinggi. Biasanya setahun sekali, setahun dua kali," kata Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri di Jakarta, Ahad (19/6).

Namun demikian, dia tak menampik, bahwa capres juga akan dibahas dalam rapimnas besok. Namun, belum sampai penyampaian nama capres.

"Kemungkinan kalau sesudah rapimnas besok pasti pembahasan, tapi saya nggak yakin sih kalau akan ada menyebutkan nama, itu lembaga tinggi partai," ujarnya.

 

Salim mengatakan, dalam rapimnas nanti, partainya hanya akan menyampaikan sejumlah rekomendasi arah koalisi jelang pilpres 2024. PKS masih membuka peluang koalisi dengan partai manapun.

"Saya sih melihat masih belum ada (final) tapi mungkin ada rekomendasi. Mungkin partai koalisinya ya kemungkinan," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement