Selasa 23 Apr 2024 13:31 WIB

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Beri Selamat kepada Prabowo-Gibran

Syaikhu berterima kasih kepada Anies-Muhaimin yang sudah menuntaskan tugas pilpres.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu.
Foto: dok pribadi
Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pemenang dalam Pilpres 2024, usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan seluruhnya.

 

"Kami Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan selamat bertugas pada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, dan perlindungan-Nya," kata Syaikhu dalam konferensi pers usai kedatangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Baca: MK Tolak Dalil Anies-Muhaimin Soal Akun X Kemenhan

 

Syaikhu mengatakan, PKS menghormati putusan MK yang menolak sepenuhnya permohonan tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Hal itu berarti, pasangan Prabowo-Gibran adalah pemenang Pilpres 2024.

Putusan MK tersebut diakui Syaikhu memang tidak sesuai harapan. Namun, ia menyadari, putusan itu bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat.

 

"Putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa Pilpres 2024 bersifat final dan mengikat, meski tak sepenuhnya sesuai dengan harapan. Putusan tersebut harus kita hormati sekaligus menjadi penanda dari ujung perjuangan konstitusional kita di Pilpres tahun 2024. Namun, sejatinya bukanlah ujung dari perjuangan kita untuk menghadirkan perubahan bagi Indonesia yang adil dan sejahtera untuk semua," ujar Syaikhu.

Baca: Bertemu KSAD, Jenderal Charles A Flynn Ingin Perkuat Militer AS dan TNI AD

 

Adapun dalam momen kedatangan Anies dan Muhaimin ke kantor DPP PKS usai putusan MK, Syaikhu mengucapkan, terima kasih kepada keduanya. Hal itu karena Anies-Muhaimin telah menjalankan amanah diusung oleh Koalisi Perubahan dalam Pilpres 2024.

"Alhamdulillah dalam kesempatan hari ini Selasa 23 April 2024 DPP PKS menerima kedatangan Bapak Anies dan Bapak Muhaimin, pertemuan ini sebagai ajang sambung silaturahmi pascadikeluarkannya putusan MK tentang gugatan sengketa Pilpres 2024," ucap Syaikhu.

"Saya mewakili jajaran PKS menyampaikan terima kasih kepada Bapak Anies dan Bapak Muhaimin yang telah tuntas menjalankan tugas dengan baik dan terhormat sebagai capres dan cawapres Pilpres 2024," tutur Syaikhu menambahkan.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Menurut dia, PKS bersyukur dan bangga menjadi bagian dari partai Koalisi Perubahan yang berjuang menjadi kontestan dan bukan sekadar merebut kekuasaan. Lebih dari itu, kata syaikhu, PKS ikut bertanggung jawab mewarnai proses demokrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement