Ahad 26 Feb 2023 00:15 WIB

Syaikhu: Tekad Menangkan PKS dan Anies pada 2024

Modal utama PKS adalah struktur yang solid dan kader.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politiknya dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PKS di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2) malam.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politiknya dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PKS di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa tema rapat kerja nasional (Rakernas) tahun ini adalah 'Menang Bersama Rakyat'. Seluruh elemen PKS berhimpun dalam satu ikatan dan semangat yang sama dalam melayani rakyat Indonesia.

"Sama-sama memiliki tekad yang kuat untuk memenangkan Partai Keadilan Sejahtera pada Pemilu 2024 dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres tahun 2024," ujar Syaikhu dalam pidatonya di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2) malam.

Baca Juga

Modal utama PKS adalah struktur yang solid dan kader yang militan dalam kerja-kerja kolektif yang terstruktur, sistematis, dan masif. PKS, jelasnya adalah bagian yang tak terpisahkan dari rakyat dan harus selalu berdiri bersama mereka.

"Tema Rakernas kita adalah 'Menang Bersama Rakyat' selaras dengan apa yang selalu guru dan pendiri partai kita pesankan 'Nahnu Minhum, Nahnu Ma’ahum, Wa Nahnu Lahum'. Bahwa PKS adalah bagian yang tak terpisahkan dari rakyat," ujar Syaikhu.

 

Kader-kader PKS harus menjadi pejuang sejati, di mana pundaknya tak pernah lelah memikul beban perjuangan. Mereka adalah orang-orang yang ketika berdoa tidak meminta diringankan beban perjuangannya, tetapi meminta untuk lebih dikuatkan dalam perjuangannya.

"Jalan pengabdian mereka tidak pernah dikotori dengan mencari-cari keuntungan materi demi kepentingan pribadi. Mereka adalah kader-kader yang siap berjuang sepenuh hati ke seluruh pelosok negeri, dari kota sampai desa, melayani sepanjang waktu, tidak hanya saat mendekati pemilu," ujar Syaikhu.

"Mari tetap tegak berdiri dan kokoh berjuang di atas nilai-nilai perjuangan yang bersih dan suci untuk mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera, dan bermartabat," kata mantan wakil wali kota Bekasi itu menambahkan.

Dalam doanya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan meminta agar PKS menjadi harapan bersama yang bisa melahirkan kepemimpinan yang sejati dalam mewujudkan rakyat yang adil dan sejahtera. Harapan tersebut juga lahir lewat keputusan partai untuk mengusung Anies sebagai bakal capres.

"Untuk cita-cita kepemimpinan tersebut, partai kami, Partai Keadilan Sejahtera sudah memutuskan bakal calon presiden Republik Indonesia, yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan yang merupakan salah satu putra terbaik dari bangsa kami," ujar Ahee

"Ya Allah qodratikal adimah dengan kemahakuasaan-mu menangkanlah PKS di Pemilu 2024 yang akan datang, menangkan calon presiden yang diusung PKS menjadi presiden Republik Indonesia untuk 2024-2029 yang akan datang." 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement