Senin 01 Mar 2021 13:21 WIB

Buka Rakernas PKS, Syaikhu Sampaikan Tiga Koridor Penting 

Tiga koridor penting dalam penyusunan program kerja nasional PKS.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politik.
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu membuka rangkaian kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) secara daring, Seni (1/3). Dalam pidatonya, Syaikhu menyampaikan, tiga koridor penting dalam penyusunan program kerja nasional PKS. Koridor pertama adalah landasan gagasan.

"Pertama, gagasan dari seluruh program kerja PKS harus berakar dari nilai-nilai Islam yang universal dan substansial, yang membawa rahmat bagi seluruh alam," kata Syaikhu dalam pidatonya.

Landasan kedua yakni seluruh program kerja PKS harus membawa semangat nilai-nilai Pancasila, Konstitusi UUD NRI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Landasan ketiga adalah landasan organisasional. 

"Saya meminta kepada seluruh fungsionaris untuk selalu mengacu kepada tata aturan Partai. Kita memiliki AD/ART Partai, Pedoman, Panduan, Arahan Pimpinan, dan juga Platform Kebijakan Pembangunan Partai yang bisa menjadi referensi dalam menyusun program-program kerja Partai lima tahun ke depan," ujarnya.

Syaikhu menambahkan, koridor kedua yaitu landasan pelaksanaan. Menurutnya ada beberapa prinsip dalam landasan pelaksanaan. Prinsip pertama solutif, atau program kerja yang berorientasi kepada penyelesaian permasalahan serta berorientasi pada pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat. Prinsip kedua adalah kolaboratif. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement