Ahad 07 Feb 2021 14:41 WIB

Ini Karakter yang Cocok untuk Kuliah di Prodi PR

Karakternya antara lain selalu aktif, supel dan  suka menulis.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas BSI gelombang kedua dibuka tanggal 3 Februari samoai 6 Aprik 2021. Salah satu program studinya adalah Prodi Public Relation (Humas).
Foto: Dok UBSI
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas BSI gelombang kedua dibuka tanggal 3 Februari samoai 6 Aprik 2021. Salah satu program studinya adalah Prodi Public Relation (Humas).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kuliah itu penting untuk bekal masa depan. Tapi jangan sembarang pilih jurusan atau program studi (Prodi). Untuk itu, penting bagi kamu mengenali suatu Prodi sebelum memutuskan untuk memilih Prodi tersebut.

Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) saat ini membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang kedua, tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021. Salah satu program studi (Prodi) yang ditawarkan oleh Universitas BSI adalah Prodi  Hubungan Masyarakat (Public Relation).

“Prodi Humas UBSI bertekad menghasilkan lulusan yang memiliki bekal pengetahuan mengenai bagaimana menjadi seorang praktisi public relation  yang handal dan profesional, serta menguasai teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang kehumasan,” kata Anisti, selaku Ketua Prodi PR UBSI.

Lalu, siapakah yang cocok kuliah di jurusan Public Relation atau Kehumasan tersebut? “Buat kamu yang selalu aktif, supel, suka menulis, menyukai public speaking dan senang berorganisasi, kamu cocok memilih Prodi Hubungan Masyarakat (Public Relation). Berkuliah di Prodi  ini mengharuskan kamu memiliki  kepribadian yang menyenangkan dan mudah dekat dengan orang lain,” kata Ahmad Baroqah Pohan, selaku Kepala Bagian Marketing and Communication (Marcom) kampus UBSI melalui rilis,   Sabtu (6/2).

Ia menambahkan, karakter yang sesuai untuk mahasiswa Prodi Humas adalah  kritis, observan, berwawasan luar, terampil berkomunikasi, suka tantangan, hobi menganalisis, pantang menyerah, senang melakukan riset, “Selain itu, senang memecahkan masalah, dan mampu bekerja sama dalam tim,” ujarnya.

Baroqah menyebutkan,  lulusan Prodi Public Relation atau Humas mempunyai prospek karir yang luas.  “Prospek karir lulusan Humas adalah spesialis humas, copywriter, wartawan, manajer pemasaran digital, manajer layanan sosial dan komunitas, pengarah acara televisi, manajer sosial media, pengajar komunikasi, dan  penyiar televisi,” paparnya.

PMB UBSI gelombang  2 saat ini masih dibuka hingga 6 April 2021. Perkuliahan akan dimulai  September  2021. “Kalau kamu memiliki passion dan karakter seperti diuraikan di atas, segeralah mendaftar kuliah di Prodi Humas Universitas BSI,” kata Ahmad Baroqah Pohan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement