Kamis 04 Feb 2021 13:05 WIB

Ketua DPRD DKI Minta Anies Tegas Tangani Covid-19

Sekitar 24 persen pasien Covid-19 di Jakarta merupakan warga non-Jakarta.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi memberikan keterangan kepada wartawan.
Foto:

Menurut Pras, daerah-daerah penyangga Jakarta, seperti Bogor, Depok, dan Bekasi juga harus tertib pada kebijakan PPKM yang berlaku saat ini, dan juga perlu ada ketegasan dari Anies sebagai pemimpin di Ibu Kota. Sehingga, upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dapat tercapai. 

"Jadi saya minta kepada pak gubernur lebih tegas gitu aja. Kita ada Forkompimda kok, kumpulin Forkompimda apa yang harus kita kerjakan itu yang dilaksanakan. Saya rasa itu bisa meminimalisasi," ujarnya. 

Pras juga mendorong Anies bersama dengan Polda Metro Jaya dan TNI untuk memperketat pengawasan di area perbatasan dengan daerah lain. "Itu makanya saya bilang 'Pak Gubernur tolong itu yang namanya gugus tugasnya TNI-Polri dengan Pemda itu digiatkan diperketat lagi', jadi daerah mana situ yang terpapar klaster, kalau perlu orang itu enggak boleh keluar dari area itu. Sekarang kan menjamah ke mana-mana," tegas Pras.

Selain itu, Pras pun meminta agar seluruh masyarakat mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku terkait protokol kesehatan. Dia menyebut, warga juga harus memahami bahaya penyebaran Covid.

 

"Ya sekarang kita juga minta kepada masyarakat juga harus sadar diri gitu loh. Situasi ini emang enggak situasi main-main. Sama-sama mendukung program dengan SOP yang ada," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement