Senin 01 Feb 2021 12:02 WIB

RK Surati Ganjar Pranowo Minta Turut Manfaatkan Kertajati

Terminal kargo Kertajati seluas 4.800 m2 dan kapasitas kargo 37.000 ton/tahun.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto:

Emil juga menuturkan, sejumlah keunggulan layanan kargo di Kertajati antara lain tengah tingginya demand atas pengiriman kargo (terutama General Cargo/e-Commerce), Pengiriman barang dari Bandara Internasional Kertajati memiliki keunggulan dari segi

jarak dan waktu yang lebih pasti, Biaya Surat Muatan Udara(SMU), jasa gudang pemeriksaan regulated agent (RA)yang lebih murah.

Kemudian, pelayanan gudang lebih cepat karena tidak adanya antrian incoming dan outgoing. Selain dimungkinkan untuk dilakukan peningkatan dan pengembangan frekuensi serta rute penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Kertajati.

“Bandara Kertajati juga telah ditetapkan sebagai Kawasan Pabean berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor Kep-847/WBC.09.2019 dan Pengelola Terminal Kargo telah memiliki sertifikat ISAGO (IATA Safety Audit For Ground Operations),” paparnya.

Taufiq BS mengatakan, surat tersebut dikirimkan ke Menhub dan ditembuskan pada Menko Perekonomian juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu Gubernur Ridwan Kamil juga merilis surat edaran nomer 10/HUB.04.07/Asda Ekbang yang ditujukan pada para pelaku usaha bisnis logistik dengan isi surat yang senada dengan surat pada Menhub. 

 

“Surat kedua itu ditujukan untuk para pemangku kepentingan (bisnis logistik),” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement