Ahad 24 Jan 2021 20:24 WIB

PPKM Diperpanjang Dukungan Masyarakat Sangat Dibutuhkan

Kasus positif Covid-19 di Tanah Air nyaris menembus angka 1 juta penderita.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa- Bali bakal berakhir pada Senin (25/1) besok.
Foto:

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga sangat merespon terkait dengan keputusan Pemerintah untuk memperpanjang masa penerapan PPKM Jawa- Bali hingga dua pekan ke depan.

“Tidak hanya Semarang Raya, Solo Raya dan Banyumas Raya saja, kita siap kok jika penerapan PPKM diperluas lagi di 35 kabupaten/ kota, atau seluruh daerah yang ada di Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Menurut Ganjar, penting untuk mempertimbangkan perpanjangan masa PPKM tersebut, agar daerah- daerah di Jawa dan Bali bisa efektif untuk menekan dan mengendalikan angka kasus baru Covid-19.

Faktanya dua pekan penerapan PPKM setelah diumumkan oleh Pemerintah memang belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah, untuk menekan laju penyebaran kasus Covid-19.

Maka Jawa Tengah sepakat untuk memperluas lagi tidak hanya di tiga eks karesidenan saja, bahkan 100 persen daerah di Jawa Tengah.

Di sisi lain, gubernur juga meminta masyarakat Jawa Tengah ikut mendukung PPKM tersebut. Sebab, selama penerapan PPKM mulai 11 hingga 25 Januari 2021, di Jawa Tengah, dukungan dari kabupaten/ kota lain sudah sangat positif .

“Namun keberhasilan PPKM tersebut juga sangat tergantung pada peran serta partisipasi masyarakat, dalam menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement