Rabu 22 Mar 2023 23:27 WIB

Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Capai 14 Ribu Orang Saat Libur Nyepi

Pengelola Ragunan optimististis meraih pendapatan Rp 20 miliar pada 2023.

Sejumlah pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta. PengunjungTaman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mencapai 14 ribu orang saat libur Hari Raya Nyepi (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta. PengunjungTaman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mencapai 14 ribu orang saat libur Hari Raya Nyepi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PengunjungTaman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mencapai 14 ribu orang saat libur Hari Raya Nyepi. Tercatat mereka mendatangi Taman Margasatwa dengan menggunakan 2.068 kendaraan roda dua, empat bus, 153 sepeda, 1.455 kendaraan roda empat.

Sekitar 1.832 orang pengunjung ke Pusat Primata Schmutzer. "Kami mencatat sebanyak 14 ribu ribu pengunjung yang datang," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, di Jakarta, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga

Bambang mengimbau pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan bersama meski Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah resmi berakhir. Untuk warga yang ingin mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, jam buka mulai dari 07.00 hingga 16.00 WIB serta harga tiket Rp 4 ribu untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak menggunakan JakCard. Sebelumnya, Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Endah Rumiyati menyatakan optimistis dapat meraih pendapatan sebesar Rp 20 miliar pada 2023 melalui peningkatan layanan dan fasilitas.

"Untuk tahun 2023 target pendapatan kita Rp 20 miliar," kata Endah.

Endah mengatakan, untuk bulan Januari 2023 ini, pihak Taman Margasatwa Ragunan telah meraih pendapatan sebesar Rp 3 miliar. Dengan adanya penetapan target tersebut pihaknya kian bersemangat untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung.

Dia menyebutkan, fasilitas terbaru di Taman Margasatwa Ragunan yakni jalur lari dan perpustakaan daring yang bisa diakses melalui kode batang (barcode) di dua titik yakni area pusat informasi dan area kandang jerapah. Sebelumnya, pengelola Taman Margasatwa Ragunan menyebut telah menerima kunjungan sebanyak lebih dari tiga juta orang sepanjang tahun 2022

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement