Jumat 22 Jan 2021 14:32 WIB

Angkut Bapokting, KM Logistik Nusantara 2 Tiba di Fakfak

Wagub Mohamad mendorong layanan keperintisan penyeberangan lintas Kokas-Inanwatan.

 Kapal KM. Logistik Nusantara 2 yang berangkat dari Merauke sebagai pelabuhan pangkal pada Kamis (14/1) dengan mengangkut bahan pokok penting (bapokting).
Foto:

Selanjutnya, untuk menunjang pendistribusian muatan dari kapal Tol Barang dari dan ke Pelabuhan Kokas untuk wilayah Kabupaten Sorong Selatan, Mohamad mendorong, layanan keperintisan penyeberangan lintas Kokas-Inanwatan.

Sebagai informasi, pengiriman perdana ini berhasil mengirimkan sebanyak 21 kontainer dari Kabupaten Merauke dengan muatan Bapokting sebagai Komoditi unggulan hasil produksi petani yaitu beras sebanyak 20 kontainer dan 1 kontainer berisi kecap.

Muatan ini akan dikirim dan didistribusikan ke seluruh wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat yang diawali dari Pelabuhan Merauke dengan menyinggahi Pelabuhan Kokas Kabupaten Fakfak, Pelabuhan Sorong, di Kota Sorong yang berada di Provinsi Papua Barat, dan menyinggahi Pelabuhan Korindo di Kabupaten Supiori serta Depare Kabupaten Jayapura di Provinsi Papua, dengan menggunakan kapal KM. Logistik Nusantara 2 dengan operator PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) pada T-19.

 

Selain Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Papua Barat Jimmy Demianus Ijie, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Sekda Kabupaten Fakfak, Bupati Fakfak, Raja Pikpik Sekar, Raja Wertuar, Raja Rumbati, Raja Patipi, Raja Rumbati, Raja Arguni, tokoh masyarakat dan unsur terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement