Jumat 15 Jan 2021 17:40 WIB

Forkopimda Gorontalo Divaksin di RS dr Hasri Aiunun Habibie

Kegiatan ini sebagai awal dari program pencanangan vaksinasi Covid-19.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat disuntik vaksin Covid 19.
Foto:

Sementara itu, Polda Gorontalo memberikan pengarahan kepada sekitar 300 anggota Bhabinkamtibmas. Kegiatan tersebut  digelar di Auditorium Rusli Habibi, SPN Polda Gorontalo, Rabu (13/1) dengan menerakan protokol kesehatan secara ketat. 

Dalam pengarahannya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus,SIK, mengingatkan kembali makna dari Pataka Polda Gorontalo “Moodelo Ayuwa” yang dalam bahasa Gorontalo memiliki arti menjadi suri tauladan. "Maknanya jelas bahwa kita sebagai anggota Polri harus menjadi contoh yang baik untuk masyarakat, mulai dari perkataan, perilaku hingga performance harus baik. Jadilah polisi yang profesional dan bermoral," ujar eks penyidik KPK ini dalam siaran persnya kepada Republika.

Menurut  Wiyagus, dalam masa pandemi ini,  Bhabinkamtibmas menjadi ujungtombak Polri dalam sosialisasi peneraan protokol kesehatan dan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah. Anggota Bhabinkamtibmas yang selalu berinteraksi dengan masyarakat, imbuh dia, wajib memberikan pemahaman  tentang pentingnya protokol kesehatan Covid 19 dan pemberian vaksin. 

 

"Sampaikan kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan dan vaksin Covid 19 sangat penting. Jangan pernah kendor untuk ingatkan warga masyarakat tentang protokol kesehatan,” tutur dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement