Rabu 13 Jan 2021 12:34 WIB

Jenazah Fadly akan Dimakamkan di TPU Keputih Surabaya

Keluarga akan memastikan kedatangan jenazah tidak menimbulkan kerumunan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Friska Yolandha
Petugas menyemprotkan disinfektan ke kantung jenazah korban pesawat Sriwijaya Air PK-CLC nomor penerbangan  SJ-182 yang jatuh di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Selasa (12/1/2021).
Foto:

Sumarzen melanjutkan, setibanya di Surabaya, jenazah sang anak tidak akan langsung dimakamkan. Melaikan akan dibawa sejenak ke rumah duka. Setelah itu akan disholatkan di Masjid Al-Ikhlas yang tak jauh dari rumah duka. Kemudian selanjutnya dibawa ke TPU Keputih, Sukolilo, untuk dimakamkan.

photo
Sumarzen Marzuki (63) (peci putih) ayah dari Fadly Satrianto yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor SJ-182 - (Republika/dadang kurnia)

"Dari Bandara Juanda nanti akan bawa ke Perak (rumah duka di Tanjung Perak) sini. Nanti disholatkan di masjid Al-Ikhlas dekat sini. Tapi ndak lama-lama," ujar Sumarzen.

Sumarzen menegaskan pihak keluarga akan sangat berhati-hati saat datangnya jenazah sang anak, agar tidak menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkannya akan menimbulkan klaster penyebaran Covid-19. Termasuk saat proses mensholatkan jenazah, Sumarzen menegaskan akan menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

"Tapi kita hindari kerumunan terapkan protokol kesehatan supaya tidak menimbulkan klaster (penyebaran Covid-19)" ujar Sumarzen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement