Rabu 13 Jan 2021 00:53 WIB

Top 5 News: Waterboom Disegel, Nussa-Rara Didalangi HTI?

Kekuatan Militer Turki Bisa Ubah Konsep Perang di Dunia

Animasi Nussa dan Rara.
Foto: Facebook Nussa dan Rara
Animasi Nussa dan Rara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di masa pandemi Covid-19 sudah seharusnya kita semua menjaga diri agar terhindar dari virus mematikan tersebut. Namun, publik dibuat tercengang dengan kabar penyegelan tempat wisata Waterboom Cikarang oleh Kepolisian. Waterboom itu disegel dan ditutup karena melanggar protokol kesehatan dengan banyaknya kerumunan. Menariknya, Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi dimutasi usai penyegelan tersebut.

Kabar mutasi Kompol Sukadi itu pun menjadi itu pun menjadi berita paling banyak dibaca di Republika.co.id, Selasa (13/1). Selain kabar itu, ada juga kabar lain yang masuk dalam jajaran top 5 news, salah satunya berita Denny Siregar yang menuding film animasi Nussa dan Rara didalangi HTI.

Baca lima berita terpopuler di Republika sepanjang 24 jam terakhir:

 

1.  Usai Segel Waterboom, Kapolsek Cikarang Selatan Dimutasi 

BEKASI -- Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi dimutasi dari jabatannya pada Selasa (12/1). Hal itu telah dikonfirmasi oleh Kombes Pol Yusri Yunus. Dia dimutasi ke Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya. “Benar,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (12/1).

 

 

Dalam surat telegram tersebut juga diterangkan bahwa jabatan Kompol Sukadi digantikan oleh Kompol Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

photo
Waterboom Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi disegel petugas karena sebabkan kerumunan massa. Senin (11/1). - (istimewa)
 
Mutasi jabatan itu berlaku mulai hari ini. Sementara itu, Kompol Sukadi juga telah membenarkan jika dirinya tak lagi menjabat sebagai Kapolsek Cikarang Selatan. “Saya sudah dimutasi,” tutur dia saat dihubungi.

Adapun, mutasi jabatan Kompol Sukadi terbilang mendadak. Padahal, satu hari sebelumnya pihak Polsek Cikarang Selatan bersama dengan petugas gabungan dari Polres Metro Bekasi, Dandim 0509/Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menindak tegas kerumunan yang diakibatkan oleh pihak Waterboom Lippo Cikarang.

Baca berita selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Cek Fakta: Ratusan Santri Pingsan Setelah Divaksin Covid-19?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement