Kamis 07 Jan 2021 14:51 WIB

Polisi Amankan Konvoi ‘Kendaraan Gembel’

Konvoi 'kendaraan gembel' ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan lain.

Rep: S Bowo Pribadi / Red: Agus Yulianto
Kasatlantas Polres Semarang, AKP M Adiel Aristo menunjukkan ‘kendaraan gembel’ yang diamankan di halaman kantor Satlantas Polres Semarang, Kamis (7/1). Jajaran Satlantas Polres Semarang mengamankan konvoi kendaraan tersebut di jalan protokol kota Ungaran, Kabupaten Semarang berikut 15 orang pengendarannya.
Foto:

Dari penegakan hukum ini, lanjut Aristo, jajaran Satlantas Polres Semarang mengamankan empat pekendaraan serta 15 orang yang mengendarainya, di jalan Diponegoro, Ungaran, Kamis pagi.

Berdasarkan pengakua para pengendara, konvoi kendaraan ini berangkat dari Jawa timur dan dugaannya akan melintas menuju arah Jawa Barat. “Mereka ini kan tujuannya ke mana juga tidak jelas dan semau mereka sendiri,” tegasnya.

Sedangkan untuk penanganan selanjutnya, Aristo juga mengungkapkan, semua kendaraan tersebut ditahan, karena memang kondisinya tidak bisa dilepas, karena memang kondisinya tidak layak.

“Pokoknya semua kendaraan tersebut sudah kita amankan dan kita lakukan penindakan penilangan serta kita sita kendaraannya,” lanjut Aristo.

Berdasarkan pantauan di lapngan, kendaraan yang diamankan tersebut umumnya berbasis mesin Vespa. Namun umumnya fisik kendaraan tersebut telah berubah total dari kondisi standar kendaraan roda dua.

 

Baik sasis maupun badan kendaraannya. Selain dipenuhi sampah, kendaraan tersebut juga tidak memiliki kelengkapan keamanan kendaraan pada umumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement