Rabu 09 Dec 2020 02:26 WIB

Cegah Covid-19, Kemen PUPR Lakukan Penghijauan

Kemen PUPR lakukan penghijauan di 23 rusun di seluruh Indonesia.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Rumah susun (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fauzan
Rumah susun (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan Penghijauan pada Infrastruktur PUPR yang berkelanjutan di 23 Rusun yang tersebar di Indonesia. Hal tersebut dilakukan sekaligus sebagai langkah pencegahan Covid-19.

"Pembangunan infrastruktur dan perumahan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari," kata Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan, Sabtu (5/12).

Baca Juga

Kepala BP2P Wilayah Jawa I Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Bisma Staniarto mengatakan, Rusun ASN PUPR  terdiri atas satu tower dengan jumlah 18 lantai. Dia mengatakan, dari belasan lantai tersebut, sebanyak 2 lantai digunakan untuk fasilita sumum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) serta 16 lantai untuk hunian.

Dia melanjutkan, dalam Rusun tersebut disediakan juga empat lift utama dan dua lift service. Adapun jumlah unit hunian yang ada sebanyak 410 unit. Sementara tipe unit hunian yang tersedia di Rusun ASN PUPR Pasar Jumat terdiri atas tipe 36 dan tipe 72.

Sebelumnya, kegiatan penghijauan itu diselenggarakan pada Sabtu (5/12) itu juga dilakukan untuk memperingati Hari Bakti PU ke-75 yang jatuh pada tanggal Rabu (3/12) lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono secara daring.

Kegiatan juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Jawa 1 Bisma Staniarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement