Rabu 09 Dec 2020 02:14 WIB

Babak Pertama, Lazio Unggul 2-1 Atas Club Brugge

Lazio berhasil unggul 2-1 atas Club Brugge di babak pertama.

 Ciro Immobile dari Lazio
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Ciro Immobile dari Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio sementara unggul 2-1 atas Club Brugge dalam pertandingan terakhir Grup F Liga Champions yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (9/12) dini hari WIB. Hasil ini membuat peluang Lazio untuk menjadi juara grup terbuka lebar.

Bermain di kandang, Lazio yang mengincar posisi juara grup, langsung berinisiatif melakukan serangan begitu pertandingan dimulai. Di awal-awal laga, Lazio nampak menguasi jalannya pertandingan. Sementara Club Brugge yang kemungkinan besar akan mendapat tiket ke Liga UEFA, sesekali juga membalas serangan Lazio.

Baca Juga

Lazio akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12. Joaquin Correa mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu membobol gawang Club Brugge memanfaatkan umpan dari Luis Alberto. Unggul satu gol, Lazio semakin gencar menyerang dan nyaris mengandakan keunggulan pada menit ke-14.  

Di tengah asyik menyerang, Lazio tersentak saat Club Brugge berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Ruud Vormer membawa kedudukan imbang 1-1 setelah memanfaatkan umpan dari Nao Lang. Pertandingan berlangsung sengit saat kedudukan imbang. Kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan.

Akhirnya pada menit ke-26, Lazio kembali memimpin dari titik penalti, setelah Ciro Immobile dilanggar pemain bertahan Club Brugge di kotak terlarang. Immobile yang mengeksekusi sendiri penalti itu berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Lazio kembali unggul 2-1 atas Club Brugge. Peluang Club Brugge untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah Eduard Sobol mendapat kartu merah pada menit ke-39. Hingga babak pertama usai, skor tak berubah tetap 2-1 untuk keunggulan Lazio. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement