Kamis 12 Nov 2020 14:52 WIB

Sudinkes Harap Penyambut HRS Segera Lapor Jika Bergejala

Puskesmas bakal melakukan tracing kontak erat hingga ke 10 orang jika ditemukan kasus

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Warga menyambut kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta.
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Warga menyambut kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan orang berkumpul saat menyambut kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/11) lalu. Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Jakarta Pusat pun meminta simpatisan HRS itu untuk melapor ke Puskemas jika mengalami gejala Covid-19. 

"Iya (diharapkan segera melapor ke Puskesmas) karena tidak mungkin untuk mengidentifikasinya satu per satu," kata Kepala Sudinkes Jakpus, Erizon Safari, kepada Republika, Kamis (12/11). 

Pihak Puskesmas nantinya, kata dia, bakal melakukan tracing kontak erat hingga ke 10 orang jika ditemukan satu kasus positif. Sudinkes Jakpus bakal memonitor proses pelacakan tersebut. 

Erizon menekankan, Puskemas akan melakukan pelacakan setiap ada laporan kasus baru di DKI Jakarta. "Jadi, tidak hanya di Petamburan, tapi seluruh wilayah DKI," kata dia. 

Sebelumnya, ribuan orang memadati Jalan KS Tubun untuk menyambut kepulangan HRS menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka, dari anak-anak hingga orang tua, berkumpul sejak Selasa pagi hingga siang. Selain berdesak-desakan, sebagian orang yang berkumpul itu tampak tak menggunakan masker ataupun menggunakan masker hanya hingga dagu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement