Senin 09 Aug 2021 17:47 WIB

Istri-Istri Prajurit TNI AL Ikut Lakukan Serbuan Vaksinasi

Baksos pemberian vaksinasi dilakukan untuk mendukung pemerintah putus rantai covid.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono (kedua kiri) beserta istrinya Veronica Yudo Margono (ketiga kiri).
Foto: ANTARA/Umarul Faruq
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono (kedua kiri) beserta istrinya Veronica Yudo Margono (ketiga kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para istri prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri turut melakukan serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum dan anak-anak. Di Jakarta, ada sebanyak 1.000 vaksin yang disalurkan ke masyarakat yang berada di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, dan sekitarnya.

"Jalasenastri tidak akan berhenti sampai di sini, akan selalu dan akan terus melanjutkan kegiatan ini untuk  berbagi peduli bagi masyarakat Indonesia, hingga Covid-19 hilang dari muka bumi ini," ujar Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono, di Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat, Senin (9/8).

Vero menyampaikan, baksos berupa pemberian vaksinasi dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh Jalasenastri se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan waktu yang berbeda sesuai dengan daerah masing-masing.

Pada kegiatan di Graha Jala Puspita, animo masyarakat yang sedemikian besar dengan antrian yang cukup panjang di halaman membuat target yang awalnya hanya untuk 500 orang ditambah menjadi 1.000 orang. Vaksinasi dilakukan tidak hanya terhadap orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

 

“Vaksinasi yang dilaksanakan saat ini tidak hanya melayani orang dewasa tapi juga anak-anak,  tidak hanya melayani vaksin pertama saja, tapi vaksin kedua juga dan dari daerah mana saja akan kita layani,” ujar istri dari Kepala Staf Angkatan Laut tersebut.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri yang jatuh setiap tanggal 27 Agustus. Kegiatan tersebut menyiapkan 1.000 vaksin, baik jenis Sinovac maupun Astrazeneca.

Dalam kegiatan ini puluhan tenaga kesehatan dari anggota Jalasenastri dilibatkan sebagai vaksinator. Para anggota Jalasenastri yang terlibat sebagai vaksinator tersebut memang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, baik itu dokter, perawat, maupun bidan yang sudah dinyatakan sah tersertifikasi.

Kegiatan itu merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono. Dia meminta kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mengerahkan seluruh potensi yang ada dalam menyukseskan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 satu juta sehari untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Selain peringatan HUT Jalasenastri, kegiatan itu juga dilaksanakan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan peringatan HUT ke-64 Rumah Sakit TNI AL dr Minthohardjo. Usai pelaksanaan vaksinasi warga mendapat sumbangan sembako serta goodybag yang diserahkan Ketum Jalasenastri secara simbolis kepada perwakilan warga.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement