Jumat 06 Nov 2020 13:19 WIB

Soal Kepulangan HRS, Jubir: Wapres tak Ada Masalah Apa Pun

Habib Rizieq juga, selama ini sangat menghormati Kiai Ma'ruf.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
Juru Bicara Wakil Presiden Maruf Amin, Masduki Baidlowi
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Juru Bicara Wakil Presiden Maruf Amin, Masduki Baidlowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi menyebut hubungan Wapres dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) terjalin sangat baik. Habib Rizieq juga, kata Masduki selama ini sangat menghormati Kiai Ma'ruf.

Hal itu disampaikan Masduki saat menanggapi rencana kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air pada 10 November mendatang. "Sekarang wapres enggak ada komentar mengenai kepulangan HRS, tapi secara hubungan Habib Rizieq itu sama Wapres itu sangat baik, Habib Rizieq selama ini sangat mengormati wapres," ujar Masduki saat video conference dengan wartawan, Jumat (6/11).

Baca Juga

Masduki mengatakan, keduanya juga memiliki latar belakang sama dari Nahdlatul Ulama. Meski Habib Rizieq di ormas berbeda yakni FPI dan Kiai Ma'ruf di Majelis Ulama Indonesia. Karena itu, ia menilai Wapres tidak mempersoalkan kepulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi.

"Selama ini tidak ada masalah apapun, jadi soal rencana kepulangan Habib Rizieq kalau mau pulang, wapres ya silakan. Tapi komentar lebih jauh wapres tidak bicara apa-apa," katanya.

Kepulangan HRS direncanakan pada 10 November nanti dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Ia akan berangkat dari bandara Jeddah pada Senin (9/11) sekira pukul 19.30 waktu setempat.

Rizieq mengaku, akan menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SP 816 yang akan tiba di Terminal III pada pukul 09.00 waktu Jakarta. Sesampainya di ibu kota, Rizieq dan keluarga akan segera kembali ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat.

"Insya Allah, pesawat kami tiba di Cengkareng pada Selasa, 10 november, pukul 9.00 WIB di terminal 3," ungkap dia, dalam live streaming-nya, Rabu (4/11).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement