Selasa 21 Jul 2020 19:51 WIB

Kelompok Bersamurai Masuk Minimarket, Rp 65 Juta Raib

Pelaku menyekap karyawan dan membuka brangkas penyimpanan uang.

Rep: Nugroho Habib/ Red: Ilham Tirta
Tempat kejadian perkara perampokan (ilustrasi).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Tempat kejadian perkara perampokan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekelompok lelaki dengan senjata samurai melancarkan aksi perampokan di sebuah minimarket di Desa Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Senin (20/7). Pelaku yang diketahui berjumlah empat orang itu berhasil menggondol uang Rp 65 juta.

"Jumlah nilai kerugian Rp 65 juta ditambah dengan sejumlah rokok yang berhasil dicuri oleh para pelaku," kata Kepala Polsek Parung Kompol Puji Astono, Selasa (21/7).

Puji menjelaskan, kejadian itu bermula ketika tiga karyawan minimarket hendak menutup toko sekitar pukul 22:45 WIB dan bersiap pulang. Tiba-tiba, datang empat orang yang tidak dikenal masuk melalui pintu rolling door depan.

Para pelaku yang membawa senjata tajam jenis samurai itu langsung menggiring para karyawan minimarket kembali masuk ke dalam toko. Mereka memerintahkan karyawan itu membuka brangkas tempat penyimpanan uang.

"Kemudian para karyawan disekap di dalam minimarket dan dikunci oleh para pelaku dari luar," kata Puji.

Mendapat laporan, Puji mengatakan, pihaknya segera mendatangi lokasi. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

“Mengetahui kejadian tersebut kemudian kami langsung ke TKP bersama anggota dan melakukan penyelidikan," kata Puji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement