Rabu 10 Jun 2020 11:13 WIB

Panti Yatim Indonesia beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Berharap bisa sedikit meringankan.

 Panti Yatim Indonesia beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19
Foto: Panti Yatim Indonesia
Panti Yatim Indonesia beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia salurkan bantuan sembako untuk membantu warga terdampak covid-19 di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Bantuan diserahkan pada Dedi, yang merupakan Ketua Umum Penanganan Covid-19 sekaligus anggota dari panitia dapur umum di Kelurahan Sukaraja. Dedi mengungkapkan didirikannya dapur umum bertujuan untuk membantu semua warga yang berada di wilayah Kelurahan Sukaraja yang saat ini terdampak covid-19 dalam hal pangan. 

''Dapur umum yang sudah berjalan selama satu bulan ini beroperasi dua kali selama sehari dan kemungkinan akan berlanjut selama pandemi belum berakhir dan selama masih ada donatur yang memberikan bantuan,'' papar Dedi dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (10/6).

Dikatakannya, yang bertugas di dapur umum meliputi para petugas Kelurahan Sukaraja, RT dan RW setempat. Kegiatan itu juga dibantu oleh Babinsa dari TNI, POLRI dan tokoh masyarakat setempat. Serta dukungan dari para donatur dari lembaga sosial, perusahaan dan perorangan. Diakui oleh warga sekitar bahwa dengan adanya dapur umum ini warga sangat terbantu, untuk itu ia sangat berterima kasih pada Lembaga Panti Yatim Indonesia dan para donatur atas bantuan yang mereka terima.

Manager Pemberdayaan Panti Yatim Indonesia, mengungkapkan bantuan tersebut merupakan wujud dari rasa kepedulian Panti Yatim Indonesia dan para donatur terhadap situasi dan kondisi masyarkat yang kesulitan di tengah pandemi covid-19 ini. ''Kami berharap bantuan yang telah diberikan bisa sedikitnya meringankan beban masyarakat yang tedampak covid-19. Dengan adanya dapur umum ini semoga masyarakat yang terdampak bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,'' ungkapnya. Bantuan sembako yang diberikan berupa Beras 50 Kg, mie instan sebanyak 2 dus dan minyak goreng sebanyak 12 liter.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement