Selasa 19 May 2020 16:04 WIB

Konser BPIP tak Jaga Jarak, Bamsoet: Salah Saya, Mohon Maaf

Bamsoet merasa permintaan foto itu muncul karena saking senang acara berjalan sukses.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua MPR Bambang Soesatyo.
Foto: MPR
Ketua MPR Bambang Soesatyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah foto usai digelarnya konser amal bersama Bimbo yang diinisiasi MPR RI dan BPIP beredar di media sosial. Foto tersebut dikritik warganet lantaran dalam foto itu, tampak Bimbo bersama sejumlah kru berfoto berjajar tanpa jaga jarak dan tak memakai masker.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta maaf atas kejadian tersebut. "Saya mohon maaf. Itu semua salah saya yang tidak bisa menolak permintaan spontan teman-teman kru TV untuk berfoto bersama dengan saya dan musisi senior Sam dan Acil Bimbo," kata Bamsoet dalam pesan singkatnya, Selasa (19/5).

Baca Juga

Bamsoet mengatakan, permintaan foto itu muncul karena saking senangnya acara yang melibatkan banyak tokoh dan dipersiapkan hanya beberapa minggu, berjalan lancar dan sukses. Ia mengaku tidak menyangka solidaritas dan kegotong-royongan serta respons masyarakat untuk bisa saling membantu sesama saudara sebangsa dan setanah air cukup tinggi.

"Hingga bocah kecil rela memecahkan celengannya untuk berdonasi. Padahal sejak awal kita semua sudah berupaya menjaga jarak," ujar Bamsoet.

Maka itu, terkait adanya foto yang mengabaikan protokol protokol kesehatan, Bamsoet mengatakan dirinyalah yang layak disalahkan. "Sayalah orangnya. Bukan yang lain. Karena mereka telah bekerja sukarela tanpa honor termasuk Bimbo. Bahkan beberapa seniman, musisi dan kru serta anggota tim di antaranya merogoh kocek sendiri untuk mensukseskan acara Berbagi Kasih Bersama Bimbo," kata Bamsoet menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement