Ahad 05 Apr 2020 19:58 WIB

Fraksi PAN: Penyegaran Tidak Hanya Dilakukan di Komisi III

Ahmad mengklaim Mulfachri tidak keberatan dengan penyegaran tersebut.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Logo Partai Amanat Nasional (PAN)
Foto: Republika
Logo Partai Amanat Nasional (PAN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Yohan membenarkan adanya penyegaran di tubuh fraksi PAN dengan melakukan pergantian posisi di jajaran pimpinan komisi III DPR. Ahmad mengatakan penyegaran tersebut nantinya tidak hanya di komisi III, tetapi juga akan dilakukan di komisi dan alat kelengkapan lain.

"Penyegaran tidak hanya di komisi III, setelah ini juga akan ada penyegaran di komisi dan alat kelengkapan lainnya baik di pimpinan maupun anggota," kata Ahmad kepada Republika, Ahad (5/4).

Baca Juga

Ia menyebut penyegaran tersebut hal biasa yang dilakukan oleh fraksi PAN. Ia juga menilai penyegaran tersebut tak ada unsur politis.

"Prosesnya normal saja," ujar anggota Komisi XI DPR tersebut.

 

Ia menambahkan, Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais juga sudah berkomunikasi dengan Mulfachri. Ahmad mengklaim Mulfachri tidak keberatan dengan penyegaran tersebut.

Sebelumnya Fraksi PAN mencopot Mulfachri Harahap dari kursi pimpinan komisi III DPR. Mulfachri digantikan oleh anggota fraksi PAN lainnya yang juga duduk di Komisi III, Pangeran Khairul Saleh.

Pergantian tersebut tertuang dalam surat Fraksi PAN dengan nomor 01.027/K-S/FPAN/DPRRI/III/2020 yang diterima Republika. Dalam surat tersebut tertulis bahwa keputusan tersebut berlaku sejak tanggal 30 Maret 2020 lalu.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement