Ahad 05 Apr 2020 19:27 WIB

Romagnoli Diperebutkan Lazio dan Barcelona

Romagnoli, yang kini menjadi kapten Milan, punya kontrak hingga 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Alessio Romagnoli.
Foto: EPA/Maurizio Degl 'Innocenti
Alessio Romagnoli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Satu per satu pemain kunci AC Milan dikaitkan dengan klub lain. Setelah Gianluigi Donnarumma dan Theo Hernandez, giliran Alessio Romagnoli jadi incaran.

Sepeninggal Leonardo Bonucci, Romagnoli naik kelas. Jebolan akademi AS Roma itu jadi kapten Rossoneri.

Baca Juga

Namun, jabatan kapten tidak menjamin sang bek bakal terus berada di San Siro. Beberapa elite Eropa menginginkan tanda tangan pesepak bola 25 tahun itu.

Menurut Tuttsport, Lazio telah menunjukkan ketertarikan pada Romagnoli. Belakangan, Barcelona turut serta dalam pengejaran pemain bernomor punggung 13 itu.

"Media Spanyol dan Corriere memberitakan Barca ikut bersaing dalam memburu pemain internasional Italia tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (5/4).

Kontrak Romagnoli di Milan hingga Juni 2022 atau tersisa dua tahun lagi. Sejauh ini, belum ada gelagat perpanjangan kerjasama dari kedua kubu. Celah demikian bisa dimanfaatkan para peminat untuk melakukan pendekatan.

Romagnoli sudah memasuki musim kelima di AC Milan. Sejauh itu, ia tampil dalam 181 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol.

Dunia sedang memasuki masa krisis karena wabah corona. Semua sisi kehidupan menghadapi tantangan sulit, tak terkecuali sepakbola.

Sejumlah aktivitas lapangan hijau terhenti. Selain kompetisi, Kegiatan jual beli pemain selama bursa transfer musim panas tahun ini, bakal mengalami kendala.

Situasi demikian berpotensi membuat Romagnoli tertahan di Milan. Kalau pun akhirnya dilepas, Il Diavolo membanderol kapten mereka sebesar 50 juta euro. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement