Sabtu 21 Mar 2020 02:36 WIB

PAN Minta Masyarakat Doakan Kesembuhan Arya Bima

Bima Arya telah ditangani oleh tim dokter profesional dan sesuai dengan protokol

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terinveksi virus covid-19 atau corona.(medsos)
Foto: medsos
Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terinveksi virus covid-19 atau corona.(medsos)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) meminta masyarakat untuk mendoakan kesehatan Arya Bima. Wali kota Bogor itu terindikasi positif terpapar virus Corona setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan.

"Mohon doanya agar kondisi kesehatan mas Bima segera pulih kembali agar dapat menyelesaikan tugas pemerintahan dengan baik," kata Politisi PAN Viva Yoga di Jakarta, Jumat (20/3).

Dia mengatakan, Bima saat ini telah ditangani oleh tim dokter profesional dan sesuai dengan protokol yang dianjurkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dia melanjutkan, partai akan melakukan koordinasi selanjutnya dengan tim medis.

Politisi PAN lainnya, Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan, Bima Arya saat ini telah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit di Bogor. Dia mengatakan, partai mendoakan agar wakil ketua umum PAN itu segera diberi kesembuhan agar dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

"Kehadiran dan kepemimpinan beliau sangat dinantikan terutama dalam memimpin masyarakat dalam memerangi virus corona," kata Saleh Daulay.

Dia mengungkapkan, PAN tentu akan dengan senang hati untuk membantu terutama dalam hal kesembuhan Bima Aria jika diminta. Namun, Anggota Komisi IX DPR RI itu mengamati bahwa keluarga dan pemerintah kota Bogor sudah menangani Bima Arya dengan baik.

Berdasarkan informasi yang dia dapatkan, sejauh ini Bima Arya belum meminta bantuan kepada DPP PAN. Itu artinya, sambung dia, Bima Arya sudah ditangani sesuai dengan prosedur standar yang ada.

"Andaikata ada permintaan bantuan, DPP PAN tentu akan membantu. Kami harapkan agar dinkes kota Bogor betul-betul memberikan pelayanan terbaik untuk walikotanya," kata saleh lagi.

Seperti diketahui, Bima Arya dinyatakan positif terkena virus Covid-19 usai setelah kembali dari kunjungan kerja selama sepekan ke luar negeri. Dia berangkat bersama rombongan pemerintah kota Bogor.

Aria Bima kkemudian memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kota Bogor, pada Senin (16/3) sore. Pemerintah Kota Bogor lantas mendata sejumlah wartawan yang pernah kontak langsung dengan Bima Arya Sugiarto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement