Rabu 26 Feb 2020 12:29 WIB

Sohibul: Ada Peluang Kerjasama dengan Golkar di Pilkada 2020

Tim dari PKS dan Golkar akan menyisir di mana kedua partai bisa bekerja sama.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Presiden PKS - Sohibul Iman.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden PKS - Sohibul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman tak menepis pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPD Partai Golkar terkait peluang kerjasama untuk Pilkada 2020 di berbagai daerah. Sohibul Iman menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (25/2) malam.

"Kami menyampaikan bahwa dari asesmen kami di DPP PKS ternyata banyak potensi atau peluang PKS dengan Golkar bekerjasama di Pilkada 2020 ini. Nanti secara teknis tim dari kedua pihak akan menyisir di mana kita bisa bekerja sama," ujar Sohibul dalam keterangan tertulis, Rabu (26/2).

Baca Juga

Hal tersebut juga dibenarkan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal. Kendati demikian, Mustafa mengatakan, pertimbangan di internal juga akan tetap dilakukan.

"Aspirasi dari bawah itu akan sangat menentukan, jadi kita minta tolong apa yang kita komunikasikan disini itu dibicarakan secara bertahap di daerah sehingga kalau sudah mengikat dibawah keatas juga lebih mulus prosesnya," jelas Mustafa.

Ia juga meyakini dengan adanya kerjasama antara PKS dan Partai Golkar, keduanya bisa saling melengkapi calon yang diajukan satu sama lain. "Silakan untuk Golkar di daerah yang masing-masing punya kelebihan dan kekuatan yang bisa melengkapi," ujar Mustafa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement