Kamis 16 Jan 2020 17:50 WIB

ABC President Indonesia Tingkatkan Investasi di Karawang

Adji harap investasi perusahaan akan mendapat dukungan dari pemerintah.

Pabrik ABC di Karawang, Jawa Barat.
Foto: Istimewa
Pabrik ABC di Karawang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ABC Presiden Indonesia (ABCPI), salah satu pemain besar produk makanan minuman dengan merek ABC pada tahun ini meningkatkan investasinya di pabrik Karawang Jawa Barat. Di atas lahan pabrik seluas tujuh hektar tersebut manajemen ABCPI selain akan menambah kapasitas produksi juga akan memperbaiki fasilitas pengolahan limbah pabrik yang ramah lingkungan.

"Komitmen kami terus melanjutkan dan menambah investasi di Indonesia untuk menghasilkan produk pangan berkualitas bagi konsumen. Investasi ini kami lakukan selain untuk meningkatkan kapasitas fasilitas pabrik di Karawang juga termasuk peningkatan kualitas fasilitas pengolahan limbah,” kata Dwi Hatmadji, Chief Operating Officer PT ABC President Indonesia dalam rilisnya, Kamis (16/1).

Pria yang akrab disapa dengan Adji itu menjelaskan bahwa PT ABCPI telah beroperasi di Indonesia selama puluhan tahun. Berbagai produk makanan dan minuman produksi perusahaan patungan PT ABC Central Food dan Uni-President Cooperation Taiwan ini telah lama dikenal masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa  pabrik kami dapat menghasilkan produk  berkualitas tinggi dengan tetap menerapkan kegiatan produksi yang ramah lingkungan. Saat ini kami sedang mengerjakan proyek untuk peningkatan kapasitas dan sistim pengelolaan limbah pabrik kami di Karawang dan kami berharap proyek inj akan selesai di akhir bulan Juni 2020 ini," jelas Adji.

"Kami yakin bahwa upaya investasi pada fasilitas produksi kami ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membawa dampak baik bagi ekonomi Indonesia."

Adji berharap bahwa kegiatan investasi perusahaan akan mendapat dukungan dari pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya baik di Karawang maupun secara nasional. “Kami akan senantiasa bekerjasama dengan pemerintah dan mitra kerja lainnya dalam meningkatkan kegiatan usaha kami,” kata Adji.

Berbagai produk makanan PT ABC Presiden Indonesia (ABCPI) yang dikenal dan dikonsumsi masyarakat Indonesia dengan merek ABC adalah mie instan dan juga produk minuman teh hijau siap minum dengan merk Nu Green Tea.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement