Senin 06 Jan 2020 04:00 WIB

Relawan Gojek Bahu-Membahu Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Tim relawan Gojek telah mengevakuasi ratusan korban banjir

Sejumlah pengojek daring berusaha menyalakan sepeda motor yang terendam banjir di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Sejumlah pengojek daring berusaha menyalakan sepeda motor yang terendam banjir di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi penyedia layanan jasa berbasis aplikasi, Gojek menerjunkan 300 relawan terdiri atas mitra dan karyawan. Mereka membantu warga terdampak banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Hari ini sekitar 300 orang tim relawan yang terdiri atas mitra dan karyawan bahu-membahu menyalurkan langsung paket bantuan logistik berupa makanan kering, pakaian layak pakai, perlengkapan sanitasi, dan obat-obatan kepada para korban bencana banjir," kata CEO GoPay Aldi Haryopratomo dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (5/1).

Baca Juga

Aldi mengatakan sejak hari pertama banjir Rabu (1/1), tim relawan telah mengevakuasi ratusan korban banjir serta menyalurkan lebih dari 4.000 paket bantuan ke 50 lokasi yang terdampak.

Bantuan tersebut disalurkan ke lima wilayah terdampak yaitu di Villa Nusa Indah (Bekasi), Kademangan dan Ciledug Indah (Tangerang), Teluk Gong (Jakarta Utara), Cengkareng dan Rawa Buaya, (Jakarta Barat), serta Ciracas, Jatinegara dan Rusunawa Pengadegan, (Jakarta Timur).

Gojek Group, lanjut Aldi, selama lima hari ini terus memberikan bantuan melalui penggalangan dana, bantuan logistik, maupun bantuan tenaga. "Seperti yang tim relawan kami lakukan selama lima hari ini. Manajemen grup ikut bergabung dengan tim relawan hari ini, menyampaikan rasa prihatinnya, semoga keadaan segera membaik," kata Aldi.

Aldi juga mengapresiasi komitmen mitra dan karyawan perseroan yang bersatu dalam tim relawan sejak hari pertama bencana banjir Jabodetabek. Aksi yang melibatkan seluruh ekosistem perseroan ini menyusul inisiatif lainnya yaitu program penggalangan donasi bantuan yang mengalir ke rekening penampungan.

Pengadaan dan penyaluran bantuan ini merupakan inisiatif pihaknya. Selain membuka program pengumpulan dana bantuan bagi korban banjir di Jakarta dan sekitarnya dalam kerja sama dengan Kitabisa.com dan Baznas.

Ia mengatakan, terhitung Ahad (5/1) ini, jumlah dana yang terkumpul dari konsumen melalui penggalangan dana Gojek-Kitabisa.com-Baznas telah mencapai lebih dari Rp 263 juta.

Angka ini terus meningkat dari hari sebelumnya Sabtu (4/1) masih berada di kisaran Rp150 juta. "Hal ini menunjukkan empati yang luar biasa dari para pengguna aplikasi dan kami sangat berterima kasih atas antusiasme yang sangat tinggi dalam membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir," kata Aldi.

Aldi menambahkan, masyarakat dapat terus berdonasi dengan cara membuka aplikasi Gojek dan memilih shuffle card berjudul ‘GoGive Aksi Peduli Banjir’ yang terdapat di halaman utama aplikasi atau melalui tautan http://bit.ly/gojekbantuanbanjir.

Seluruh donasi akan terus disalurkan untuk membantu korban. Termasuk mitra Gojek yang terkena bencana banjir.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement