Kamis 02 Jan 2020 19:05 WIB

Imbas Banjir, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Tol Japek

Contraflow diberlakukan untuk mengurangi kemacetan di

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
Sejumlah kendaraan terhenti akibat banjir melanda Tol Jakarta-Cikampek Km 23 di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (1/1/2020).
Foto: Antara/Arisanto
Sejumlah kendaraan terhenti akibat banjir melanda Tol Jakarta-Cikampek Km 23 di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (1/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasa Marga telah memberlakukan contraflow kembali dengan menambah dua lajur jalan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di kilometer 29 sampai kilometer 23. Jasa Marga mengimbau kepada pengendara arah Cikampek untuk berhati-hati.

"Bagi pengguna jalan yang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, harap berhati-hati dikarenakan adanya pemberlakuan contraflow arah Jakarta. Untuk pengguna jarak jauh, disarankan untuk menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek elevated mulai dari Km 10," ujar Heru dalam siaran pers, Kamis (2/1).

Baca Juga

Contraflow diberlakukan karena di kilometer 24 terdampak banjir. Sehingga banyak kendaraan dialihkan sejak pagi tadi.

Heru menyampaikan, saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air.

Ini agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi jalan tetap aman bagi pengguna jalan.

Heru menambahkan, bagi pengguna jalan dari arah Cawang atau Halim yang menuju Jalan Tol JORR, saat ini GT Cikunir 4 telah beroperasi normal. Baik yang mengarah ke Rorotan maupun ke arah Jatiasih.

Sementara itu, update untuk Gerbang Tol (GT) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sambungnya, pengguna jalan yang akan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek  melalui GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, GT Cikarang Utara arah Jakarta telah beroperasi normal.

Namun lalu lintas yang masuk melalui ketiga gerbang tol ini akan kembali diarahkan keluar melalui GT Cibitung 2 untuk menghindari genangan di Km 24.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement