Kamis 02 Jan 2020 10:49 WIB

Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Banjir di Bekasi dan Bogor

Gubernur Jabar mengkoordinasikan penanganan masalah-masalah mengenai bencana banjir

Petugas SAR menggunakan perahu karet mengevakuasi korban banjir di Perumahan Jati Bening Permai, Bekasi, Rabu (01/01/2020).
Foto: Antara/Saptono
Petugas SAR menggunakan perahu karet mengevakuasi korban banjir di Perumahan Jati Bening Permai, Bekasi, Rabu (01/01/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Emil dan istri Atalia Pratatyaakan meninjau lokasi banjir di Kota Bekasi dilanjutkan ke Bogor pada Kamis (2/1).

"Hari ini saya dan istri akan ke lapangan mengkoordinasikan penanganan masalah-masalah mengenai bencana banjir, kami akan ke Bekasi dan lanjut ke Bogor,” kata Emil sebelum berangkat ke lokasi banjir di Bandung.

Emil juga menugaskan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum juga meninjau lokasi banjir di Kabupaten Bandung Barat. Sementara untuk wilayah Depok dan Karawang dilakukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kami dari provinsi akan mem-back up para kepala daerah yang kini sudah sigap di lapangan dan melakukan tugas-tugas sesuai kebutuhannya," katanya.

Gubernurjuga meminta para relawan kebencanaan untuk tetap semangat membantu warga dan pihaknya memastikan pada warga terdampak bahwa pemerintah hadir untuk membawa bantuan.

"Dan yang paling penting saat ini adalah kita fokuskan agar selamat, sehat dan mengikuti arahan dari badan penanggulangan bencana daerah dan kepala daerah masing-masing," katanya.

photo
Sejumlah warga berusaha mendorong sedan mewah yang terjebak akibat banjir di Perumahan Vila Nusa Indah 1 RW 16, Kabupaten Bogor. Pemotret : Republika/Gunadi Supratman

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement