Rabu 01 Jan 2020 19:21 WIB

Seluruh Puskesmas di Depok Siaga Bencana Banjir dan Longsor

Tenaga kesehatan selalu siaga di Puskesmas kalau ada yang harus diobservasi.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Warga mengevakuasi keluarganya mengunakan perahu rakit saat banjir (ilustrasi)
Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Warga mengevakuasi keluarganya mengunakan perahu rakit saat banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seluruh Puskesmas di Kota Depok siaga membantu para korban bencana banjir dan longsor. Hal itu diutarakan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari di Balai Kota Depok, Rabu (1/1).

"Wali Kota Depok memerintahkan seluruh Puskesmas untuk berada dalam kondisi siaga banjir dan longsor. Hal ini dilakukan agar bila ada warga yang membutuhkan penanganan kesehatan dapat segera ditangani," ujar Enny.

Baca Juga

Dia menambahkan, pihaknya juga telah menyiagakan tenaga kesehatan untuk siaga di Puskesmas kalau ada yang harus diobservasi. "Sudah ada beberapa korban banjir yang ditangani pihak Puskesmas. Salah satunya observasi pasien lanjut usia (lansia) yang mengalami patah tulang yang menjadi korban longsor di Cinere," ungkap Enny.

Menurut Enny, pihaknya siap membantu kesehatan warga korban banjir di tempat-tempat pengungsian. "Kami juga terjunkan tenaga medis dan ambulans di tempat-tempat pengunsian. Selain itu jika dalam keadaan darurat dapat menghubungi Layanan Gawat Darurat 119 agar segera mendapatkan penanganan lebih cepat," pungkasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement