Senin 16 Dec 2019 08:31 WIB

Harga Tiket Manokwari-Jakarta Mahal, Senator Kesal

Senator asal Papua Barat Filep Wamafma kesal dengan mahalnya tiket Manokwari-Jakarta.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Anggota DPD Filep Wamafma
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Anggota DPD Filep Wamafma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Papua Barat, Filep Wamafma mengaku terkejut dengan mahalnya harga tiket pesawat dari Manokwari ke Jakarta. Tak tanggung-tanggung, harga tiket pesawat di salah satu agen travel untuk rute Manokwari ke Jakarta mencapai Rp 19 juta untuk satu kali penerbangan.

Maka tak pelak Filep pun melayangkan kritik kepada pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub). "Dimanakah kehadiran negara ketika harga tiket pesawat mengalami ketidakwajaran," keluh Filep dalam pesan singkat yang diterima Republika.co.id, Senin (16/12).

Baca Juga

Filep menilai harga tiket yang tinggi ibarat negara membiarkan penjajah menjajah rakyatnya sendiri dan pengusaha bebas menentukan harga tanpa ada pengawasan. Menurutnya, ini sangat tidak wajar dan menjadikan beban bagi rakyat khususnya Papua. Masyarakat mengalami kesengsaraan dan penderitaan.

"Kami benar-benar mendesak pemerintah untuk melakukan tindakan yang cepat untuk mengatasi persoalan tersebut," tegas senator asal Papua tersebut.

Lanjut Filep, bagaimanamungkin keinginan pemerintah untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Papua. Sementara dengan pelayanan seperti ini justru membuat beban bertambah untuk rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement