Kamis 12 Dec 2019 00:20 WIB

Ini Lima Jawaban Polisi Ditanya Kasus Novel

Polisi mengaku akan segera mengungkap penyiram air keras terhadap Novel Baswedan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Penyidik senior KPK Novel Baswedan.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Penyidik KPK Novel Baswedan

3. Mudah-Mudahan Akhir Tahun

Mabes Polri menyatakan penyidik masih berupaya menyelesaikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Mabes Polri akan berupaya menuntaskan dan menyampaikan hasil penyidikan sebelum tahun 2019 berakhir.

Baca Juga

“Saya sampaikan nanti ada waktu tertentu untuk menyampaikan hasil kasus tersebut. Mudah-mudahan ya akhir tahun ini ada perkembangan penyidikan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Argo mengaku belum bisa menjelaskan perkembangan terkini kasus ini. Ia mengakatan, petunjuk yang memberi terang kasus ini masih ada di penyidik

4.  Polisi Transparan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan pihaknya, dalam hal ini tim teknis sangat transparan dalam melakukan investigasi kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Kami transparan kepada KPK. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Kami kerja keras. Mudah-mudahan kami bisa mengungkap siapa pelakunya," kata Brigjen Argo di Mabes Polri.

Argo menyampaikan bahwa Kapolri Jenderal Pol.Idham Azis telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo perihal perkembangan kinerja tim teknis dalam investigasi kasus ini. "Kapolri melaporkan kinerja dan perkembangan berkaitan dengan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement