Kamis 12 Dec 2019 00:20 WIB

Ini Lima Jawaban Polisi Ditanya Kasus Novel

Polisi mengaku akan segera mengungkap penyiram air keras terhadap Novel Baswedan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Penyidik senior KPK Novel Baswedan.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Penyidik senior KPK Novel Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, Polisi hingga kini tak kunjung berhasil mengungkap kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan. Presiden Jokowi mengaku tak akan memberikan tenggat lagi ke polisi dan meminta Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk segera mengumumkan pelaku secepatnya. 

Polisi pun memberikan sejumlah jawaban pasca-pemanggilan Kapolri oleh Presiden ke Istana Kepresiden awal pekan ini. Berikut sejumlah penjelasan Polri;

1. Polisi Minta Sabar

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal pun menyampaikan pengungkapan kasus Novel Baswedan  tak akan membutuhkan waktu yang lama lagi. Ia meminta publik bersabar.

"Sabar saja, tidak akan berapa lama lagi tim teknis akan segera ungkap kasus ini. Kita sudah menemukan alat bukti yang sangat, sangat, sangat signifikan," ujar Iqbal di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (9/12).

Iqbal mengaku optimistis kasus Novel ini akan segera terungkap dalam waktu dekat. Saat ini, kata dia, tim teknis tengah merampungkan penyelidikan kasus penyiraman air keras yang terjadi sejak April 2017 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement