Senin 11 Nov 2019 02:40 WIB

Tangerang Luncurkan Aplikasi Beli Oleh-Oleh Promolah

Aplikasi Promolah menjual ragam oleh-oleh buatan UMKM Kota Tangerang.

Aplikasi. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Aplikasi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan aplikasi belanja daring Promolah atau Program Mandiri Online Langsung Ada Hasil, akhir pekan lalu. Aplikasi ini diluncurkan demi memudahkan wisatawan mencari oleh-oleh khas Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, aplikasi Promolah merupakan sistem berbasis website yang dibuat untuk memudahkan pemasaran produk UMKM Kota Tangerang. Pasalnya, belum banyak wisatawan yang mengenal oleh-oleh khas Kota Tangerang sudah banyak dikembangkan.

Baca Juga

"Melalui Promolah dapat mendorong peran UMKM Kota menjadi produk kebanggaan sehingga menjadi sebuah identitas bagi Kota Tangerang," ungkap Arief.

Arief mengatakan, secara garis besar aplikasi Promolah memang masih perlu beberapa penyesuaian dan perbaikan, khususnya dari segi kemudahan bagi masyarakat untuk membeli produk serta varietas dari produk yang dipasarkan. Namun, pihaknya akan terus memperbarui aplikasi tersebut.

Sebagai informasi, pembelian oleh-oleh Kota Tangerang dapat diakses melalui laman website promolah.com, atau Scan QR Code yang disediakan hotel-hotel yang ada di Kota Tangerang. Pengguna bisa mengaksesnya melalui gawai.

"Ke depannya harus dapat diperluas hingga ke restoran, perkantoran bahkan ke mall-mall yang ada di Kota Tangerang," kata Wali Kota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement