Ahad 03 Nov 2019 00:38 WIB

Pesan Terakhir Dandim Sragen Kepada 2 Prajurit Senior

Dandim Sragen melepas dua prajurit TNI yang memasuki purnabakti.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Momen haru tergambar saat sejumlah prajurit senior Kodim Sragen memasuki detik-detik terakhir menuju penghujung pengabdian.

Para prajurit yang memasuki purnatugas itu dikumpulkan di Aula Makodim Sragen kemarin. Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, memimpin acara korp raport masa persiapan pensiun (MPP) untuk Kapten Inf Piter Kasi dan Sertu Hairudin.

Selesai apel, Dandim kemudian menyampaikan amanatnya. Pertama, ia menyampaikan penghargaan yang setinggi tinginya kepada prajurit yang kini telah memasuki masa purna tugas dan mengakhiri masa dinasnya serta pengabdiannya selama melaksanakan tugas sebagai prajurit Kodim 0725/Sragen.

”Atas nama Satuan dan keluarga besar Kodim 0725/Sragen, Saya mewakili seluruh anggota mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya kepada Kodim 0725/Srg, Bangsa dan Negara “ ucap Dandim.

Kemudian pesan pun berlanjut. Pucuk pimpinan di Kodim Sragen itu meminta sekalipun nanti sudah melepas seragam dinas, mereka diminta tetap menjaga citra TNI dan menjalin silaturahmi dengan prajurit yang masih aktif.

“Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat serta tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar. Saudara nantinya dan jaga komunikasi serta jalin silaturahmi yang baik dengan Kodim ini terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini,“ pinta Dandim.

Dengan memasuki masa purna tugas ini, diharapkan bisa digunakan untuk mempersiapkan diri. Sehingga ketika masuk masa pensiun bisa menjalani hari-hari hari dengan bahagia, baik dan tetap produktif.

“Perlu diingat walaupun saudara telah MPP namun saudara masih sebagai militer aktif dan saya berharap ikuti aturan militer yang berlaku. Selama masa MPP tetap jaga netralitas TNI jangan sampai ikut dalam kegiatan politik, “ pungkas Luluk Setyanto.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement