Rabu 30 Oct 2019 08:33 WIB

PKL Mangkal Rusak Jalur Sepeda di Kembangan

Warna hijau pada jalur sepeda di sana berubah menjadi warna hitam.

Pengendara sepeda tidak bisa melintasi jalur sepeda karena bus memanfaatkannya untuk tempat parkir.
Foto: ANTARA
Pengendara sepeda tidak bisa melintasi jalur sepeda karena bus memanfaatkannya untuk tempat parkir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat Riswan Effendi mengatakan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Sentra Primer Baru Barat (SPBB), Kembangan merusak tampilan jalur sepeda.

"Jalur sepedanya rusak karena warga tidak ikut memeliharanya, terutama pedagang kaki lima. Coba cek malam Ahad ke lokasi tersebut," ujar Riswan, Selasa (29/10).

Baca Juga

Riswan berharap masyarakat dan pedagang ikut menjaga dan merawat jalur sepeda di sana. Sebab, pembangunan jalur sepeda merupakan program prioritas Gubernur DKI Anies Baswedan untuk kepentingan masyarakat.

"Kami dari Sudis Bina Marga sudah membuat jalur sepeda yang cukup bagus dan dapat dimanfaatkan untuk bersepeda seperti nge-loop (berputar) di stadion. Sayang warga tidak membantu merawatnya," ujar dia.

Beberapa titik jalur sepeda terlihat rusak. Warna hijau pada jalur sepeda di sana berubah menjadi warna hitam pekat seperti terkena tumpahan minyak panas.

Saat sore hingga malam terdapat penjual gorengan yang berdagang tepat di titik jalur sepeda yang berwarna hitam. Rusaknya jalur sepeda di sana bukan hanya terjadi di di satu titik, tapi di banyak lokasi berputarnya jalur sepeda itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement