Ahad 22 Sep 2019 00:57 WIB

Berharap Hujan Turun, Warga Tasik Gelar Shalat Istisqa

Warga Tasikmalaya menggelar salat istisqo di area persawahan Desa Puspahiang

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM--Warga Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya menggelar Shalat Istisqa di area persawahan Desa Puspahiang, Jumat (20/9/2019). Shalat istisqa diikuti oleh ratusan orang mulai dari remaja hingga orang tua.

Tokoh masyarakat Kecamatan Puspahiang Dadi Supriadi menuturkan, Shalat Istisqo digelar dengan harapan Alloh Swt segera menurunkan hujan. Mengingat saat ini, masyarakat Kecamatan Puspahiang sudah kesulitan air bersih.

"Kebun, area pertanian sudah kering. Ini bagian dari ikhtiar kami meminta hujan kepada Alloh," papar Dadi sesuai shalat Istisqo, Jumat (20/9/2019).

Di Puspahiang sendiri, kata Dadi, setidaknya ada  1.763 Kepala Keluarga (KK) atau 7.052 Jiwa yang terdampak kekeringan akibat kemarau. Saat ini, maayarakat juga memanfaatkan sumber air yang masih tersisa, itupun kondisinya sudah mulai surut karena terus diambil warga.

"Data dari pihak Kecamatan jumlahnya segitu, sumber air yang ada juga semakin menyusut karena terus dimanfaatkan warga. Dari BPBD juga belum melakukan droping air," papar Dadi.

Dari informasi yang dihimpun Ayotasik.com, Selain di Kecamatan Puspahiang, shalat istisqo juga digelar masyarakat kampung Cibaeud Desa Lengkongjaya Kecamatan Cigalontang.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement