Jumat 13 Sep 2019 14:39 WIB

Gerakan Shalat Subuh di Sukabumi Doakan BJ Habibie

Gerakan Shalat Subuh Berjamaah digiatkan Pemkot Sukabumi di Masjid Agung Kota itu.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Gerakan shalat subuh berjamaah (ilustrasi)
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Gerakan shalat subuh berjamaah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gelombang warga yang mendoakan Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie terus mengalir. Salah satunya dalam momen gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang digiatkan Pemkot Sukabumi di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (13/9) pagi. Hal ini dilakukan untuk mendoakan alrmahum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. "Kami mendoakan semoga almarhum BJ Habibie diterima di tempat terbaik dan diterima iman serta Islamnya," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Menurut dia, kematian bagi orang mukmin yang shaleh akan membahagiakan karena beliau istirahat. Mudah-mudahan yang lain pun tercatat sebagai orang shaleh.

Baca Juga

Bagi Kota Sukabumi, Fahmi mengatakan, ada catatan indah ketika BJ Habibie menjabat Mensristek yakni meresmikan Perpustakaan Umum Kota Sukabumi pada 1996. Hal ini ditunjukkan dengan adanya prasasti peresmian oleh BJ Habibie.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu mengatakan, pada saat peresmian tersebut ia menjadi saksi sejarah karena ikut mendampingi BJ Habibie. "Pada peresmian Pak BJ Habibie memberikan sambutan dan Ibu Ainun yang memotong pita peresmian," kata dia.

Menurut Nicke, perpustakaan umum Kota Sukabumi kini telah dipugar beberapa kali hingga saat ini menjadi dua lantai. Rencananya pada tahun depan akan ditambah menjadi tiga lantai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement