Jumat 13 Sep 2019 00:14 WIB

Ini Kata Dishub Soal Angkot Bogor Steril Tahun 2022

Pemkot Bogor membantah wacana angkot akan steril di jalanan Kota Bogor pada 2022.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rakhmawati, membantah soal wacana angkot akan steril di jalanan Kota Bogor pada tahun 2022. Rakhma mengatakan pihaknya memang berupaya menekan jumlah angkot di Kota Bogor dengan rerouting dan konversi namun tidak akan menghilangkannya.

Menurut Rahkma, angkot di kota hujan pada 2022 hanya akan hilang pada jalanan utama saja. Sementara diluar jalur utama angkot masih tetap beroperasi sebagai angkutan pengumpan (feeder)

"Jadi gini untuk jalur utama kita akan hilangkan angkot tapi kalau untuk jalur feeder tentunya gak akan hilang begitu saja," katanya, Kamis (12/9).

Dia mencontohkan feeder yang dimaksud seperti angkutan dari arah Cimahpar hanya bisa sampai Jalan Pajajaran. Nantinya kata Rakhma pihaknya juga akan melakukan rerouting ulang terhadap angkot yeng menjadi feeder. 

"Jadi jalur utama tahun 2022 kita sudah harap itu hilang, kalau feeder masih ada, karena kalau feeder itu jalannya kecil gak semua kendaraan bisa masuk," katanya.

Sementara mengenai angkutan apa yang akan menjadi transportasi di jalur utama, Rakhma mengaku bahwa pihaknya masih melakukan pengkajian untuk mencari angkutan umum yang pas bagi Kota Bogor.

"Tahapan pertama itu adalah kita sudah Mou dengan Kolas, mengkaji moda transportasi apa yang paling cocok di Bogor, nanti kita tunggu hasil kajiannya, setelah itu baru kita persiapkan," kata Rahkma.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement