Selasa 03 Sep 2019 18:20 WIB

Disdik Depok Beri Penghargaan 73 Siswa dan TPK Berprestasi

Baik prestasi dari kegiatan perlombaan yang dilakukan instansi pendidikan atau bukan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Siswa di Depok melakukan aktivitas baca buku (ilustrasi)
Foto: Antara/Kahfie Kamaru
Siswa di Depok melakukan aktivitas baca buku (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberikan penghargaan kepada siswa dan Tenaga Pendidik dan Kependidikan (TPK) berprestasi. Penghargaan diberikan pada 73 siswa dan TPK yang mengharumkan nama Kota Depok di bidang pendidikan mulai dari level nasional hingga internasional.

Penghargaan tersebut diberikan kepada yang memiliki prestasi dari September 2018 hingga Agustus 2019. Baik prestasi dari kegiatan perlombaan yang dilakukan instansi pendidikan secara berjenjang maupun dari pihak luar.

Baca Juga

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap mereka yang mengharumkan nama Kota Depok, khususnya berprestasi di bidang pendidikan, baik akademik ataupun non akademik," ujar Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Selasa (3/9).

Dari 73 orang tersebut, sebanyak 12 prestasi tingkat internasional, 37 tingkat nasional, dan 24 tingkat provinsi. "Mereka diberikan sertifikat penghargaan yang langsung ditandatangani Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa bermanfaat untuk ke depannya. Misalkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," jelas Thamrin.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Depok, Mulyadi menyambut positif atas raihan yang ditorehkan para guru dan siswa di Kota Depok. "Prestasi tersebut tidak lepas dari pembinaan di masing-masing satuan pendidikan. Ke depan, semoga pembinaan dari sekolah terhadap guru atau siswa semakin intensif, sehingga menghasilkan prestasi yang lebih banyak lagi," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement