Selasa 09 Jul 2019 16:45 WIB

Doli: Akbar Tandjung tak Menyatakan Dukungan ke Bamsoet

Akbar Tandjung hanya mempersilakan Bamsoet jika berkeinginan jadi ketum Golkar.

Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurniawan
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menekankan politikus senior Akbar Tandjung tidak pernah menyatakan dukungan terhadap Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi ketua umum Golkar saat memberikan sambutan di acara Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Doli menekankan klarifikasi tersebut disampaikan langsung oleh Akbar Tandjung kepada dirinya akhir pekan lalu.

"Tidak benar bahwa pak Akbar pernah menyatakan dukungan secara eksplisit terhadap saudara Bambang Soesatyo untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Doli dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (9/7).

Baca Juga

Dia mengatakan pernyataan Akbar Tandjung pada sambutan di acara halalbihalal KAHMI yang sebenarnya adalah mempersilakan Bambang Soesatyo jika berkeinginan untuk maju sebagai calon ketua umum DPP Partai Golkar. Akbar juga mempersilkan Bamsoet melakukan upaya sendiri, sama seperti yang dilakukan Akbar Tandjung dulu saat mencalonkan diri.

Doli menegaskan klarifikasi itu perlu dilakukan karena pernyataan Akbar dalam acara KAHMI itu selama ini bukan hanya sekedar diberitakan tidak sesuai aslinya. Ia mengatakan, pernyataan Akbar juga diedarkan secara sistematis, berulang-ulang, dan dikapitalisasi secara berlebihan.

Klarifikasi ini, kata dia, juga sekaligus menjelaskan bahwa KAHMI adalah organisasi yang independen, tidak ada keterkaitan, apalagi hubungan historis dan struktural dengan partai politik manapun. "Jadi sesungguhnya kurang tepat, tidak relevan, dan di luar konteks jika membicarakan Munas Partai Golkar, apalagi dukung mendukung Calon Ketua Umum, di acara KAHMI," jelas dia.

Dia juga membeberkan sejauh ini tokoh yang telah bertemu khusus menyampaikan niatnya dan memohon dukungan dari Akbar Tandjung untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk masa periode 2019-2024 adalah Airlangga Hartarto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement