Senin 01 Jul 2019 17:47 WIB

Airlangga Pimpin Elite Golkar Temui Jokowi di Bogor

Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini menerima kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama seluruh ketua DPD partai se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7). Menurut Airlangga, pertemuan ini digelar untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi setelah ditetapkan menjadi presiden terpilih di pilpres 2019.

"Pertama DPP Partai Golkar serta seluruh ketua-ketua DPD tingkat I bersilaturahmi dengan bapak presiden sekaligus menyampaikan ucapan selamat telah ditetapkan oleh KPU," ujar Airlangga usai acara berlangsung.

Baca Juga

Airlangga mengatakan, dalam kesempatan ini Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Golkar karena telah bersama-sama melakukan kampanye hingga berhasil meraih kemenangan. Selain itu, Partai Golkar dinilai sangat memberikan pengaruh terhadap stabilitas politik di Indonesia dan berjalannya program-program pembangunan.

"Sehingga kehadiran partai Golkar itu sangat dirasakan oleh pak presiden. Dan ke depan mengharapkan konsolidasi dan soliditas ini bisa untuk menjaga pemerintahan presiden periode 2019-2024," ujar dia.

Kepada Partai Golkar, Jokowi pun berharap agar partai berlambang pohon beringin ini dapat berkonsentrasi pada agenda-agenda yang sudah ditetapkan selanjutnya. "Jadi agenda-agenda yang ada tentu agenda kenegaraan itu di bulan Oktober baik itu untuk legislatif DPR MPR," ujar Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement