Ahad 02 Jun 2019 09:09 WIB

Entrepreneur Fair Dorong Mahasiswa Rasakan Atmosfir Bisnis

Entrepreneur Fair 2019 menampilkan 13 stan usaha kreatif mahasiswa UBSI Purwokerto.

Salah satu stan usaha mahasiswa di Entrepreneur Fair 2019 UBSI Kampus Purwokerto.
Foto: Dok UBSI
Salah satu stan usaha mahasiswa di Entrepreneur Fair 2019 UBSI Kampus Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- BSI Entrepreneur Center (BEC) UBSI menggelar Entrepreneur Fair 2019 dengan tema “Yang Muda Peduli, Kreatif dan Mandiri”. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa semester dua ini dilaksanakan di UBSI Kampus Purwokerto,  Jalan   HR  Bunyamin 106, Sumampir Wetan, Pabuaran, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (22/5).

Ada 13 stan usaha kreatif mahasiswa turut meramaikan Entrepreneur Fair 2019 UBSI Kampus Purwokerto. Usaha kreatif mahasiswa tersebut, antara lain,  Creative Zone, Snack Bang Kumis, Telor Crispy, Dawet DII, dan Takjil Manis Semanis Janji Kamu. Selain itu,  Jamur Crispy, Stick Noodles, Es Campur Air Mata Pengantin, Sop Buah Dan Bakso Bakar, Seize Pomade, Alin Salad Buah.

Aprih Widianto, koordinator Entrepreneur Fair 2019 mengatakan, Entrepreneur Fair akan selalu memberikan peluang bagi mahasiswa untuk merasakan atmosfir bisnis dengan terjun langsung dan memberikan pelayanan kepada calon pembeli.

“Kegiatan ini juga berfungsi sebagai wadah bagi para mahasiswa yang ingin menjadi wiramuda untuk memulai langkahnya menjadi seorang wiramuda,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Penilaian produk oleh Dewan Juri Entrepreneur Fair 2019 UBSI Kampus Purwokerto.

Ia  menambahkan, Entrepreneur Fair 2019 bertepatan dengan bulan Ramadhan. “Para peserta Entrepreneur Fair 2019 bisa ‘ngabuburit’ sambil berjualan dan belajar menjadi seorang wirausaha,” tuturnya.

Fuad Nur Hasan, ketua BEC menyampaikan harapannya,  dengan rutinya kegiatan ini diselenggarakan setiap semesternya, akan semakin membuka peluang besar bagi mahasiswa UBSI Kampus Purwokerto untuk menjadi wiramuda.

“Semoga Entrepreneur Fair  menjadi bentuk dukungan UBSI bagi mahasiswa agar termotivasi untuk menjadi pengusaha muda yang kreatif dan mandiri,”  tutur Fuad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement